Tips Naik Pesawat Agar Nyaman dan Selamat Sampai Tujuan

Tips Naik Pesawat Terbang
Artikel ini dibuat bagi Anda yang pertama kali naik pesawat ataupun yang sudah sering  berpergian dengan pesawat terbang baik sendiri, berdua dengan teman atau keluarga. Artikel ini hanya sekedar sharing dan mengingatkan Anda terhadap pentingnya mematuhi aturan selama penerbangan Anda. Tarif pesawat yang murah dan mudah dijangkau, menjadi pilihan utama untuk bepergian jarak jauh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, berikut tipsnya :

1. Tiket Pesawat
Harga tiket pesawat berbeda-beda setiap harinya tergantung kondisi pasar. Semakin dekat jarak keberangkatan Anda, maka semakin mahal. Antisipasi kehabisan tiket yaitu dengan membeli jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Tiket murah hanya berlaku pada saat promo dan saat tertentu saja.

Anda bisa cek harga tiket melalui situs resmi airlines Indonesia yang ada di internet untuk memantau harga tiket terkini


2. Siapkan Tiket
Pastikan Anda telah mempersiapkan tiket pesawat, dan boarding pass.. Selain itu juga menyiapkan uang pas untuk memudahkan petugas airport mengidentifikasi keberangkatan Anda berikutnya menuju kota tujuan.

3. 1 Jam lebih awal 
Satu jam sebelum boarding, Anda sudah harus tiba dan berada dalam areal airport. Hal ini membuat Anda lebih tenang dan membantu mempercepat proses keberangkatan.

4. Catat Bawaan Anda
Jika Anda tipe pelupa, catat barang bawaan Anda dengan seksama. Bawalah tas dan pakaian secukupnya saja, kecuali jika Anda akan tinggal lama di kota tujuan tersebut. Barang bawaan yang banyak akan menyulitkan Anda sendiri. Barang-barang penting dan ringan sebaiknya didekat badan Anda saja, misalnya beberapa cemilan, majalah dan dompet Anda sendiri. Sedangkan pakaian atau lainnya bisa Anda masukan dalam bagasi pesawat yang telah diberi nomor.

5. Pagi lebih baik daripada Sore
Jika Anda transit (2x penerbangan), lebih baik memilih pesawat yang berangkat pagi, walaupun mahal. Hal ini untuk antisipasi delay dan kejadian lain yang tak terduga. Persiapkan uang ekstra di dompet Anda, untuk kondisi ini. Jika terjadi delay lama, Anda bisa pindah ke airlines lain.

6. Membaur
Jika Anda transit untuk ke kota tujuan, membaur sesama penumpang akan merilekskan pikiran dan waktu menunggu menjadi tidak lama. Siapa tahu dengan mengobrol tersebut, Anda yang sedang mencari kerja mendapat info kerja atau jika ada cewek cantik, Anda pun bisa berkenalan dan dapat nomor HP ya.. Hehe

7. Kejadian Tak Terduga
Jika barang dan tas Anda tertinggal, segera hubungi pihak airlines terkait. Supaya airlines yang bersangkutan dapat segera melacak keberadaan barang Anda. Tinggalkan nomor hp dan alamat yang mudah dihubungi. Jika barang Anda ditemukan, Anda bisa dihubungi secepatnya.

8. Kenali Aturan Penerbangan
-Matikan HP dan alat komunikasi lainnya selama berada didalam pesawat. Anda tidak ingin bukan, navigasi pesawat terganggu dan beresiko menyebabkan terjadinya kecelakaan..
-Pasang safety belt untuk keselamatan Anda. Jangan ragu bertanya kepada pramugari untuk informasi lebih lengkap
-kenali aturan keselamatan dalam penerbangan lain demi keselamatan jiwa Anda seperti tidak mencuri atau mengambil pelampung dan masker oksigen yang disediakan di pesawat terbang.

9. Doa
Yang lebih penting sebelum naik pesawat adalah Anda berdoa. Agar diberikan keselamatan dan sampai dengan selamat di tujuan.

Jika Anda ingin menambahkan silakan berkomentar dibawah ini, siapa tahu tips dan cerita Anda dapat menyadarkan dan menyelamatkan jiwa orang lain..

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Bengkulu, dan ingin memesan tiket pesawat.. Kami bisa membantu mewujudkannya.. Caranya yaitu setelah Anda cek harga tiket secara online pada situs penerbangan di atas, segera hubungi kami agar bisa segera kami booking tiket tersebut atau Anda tidak perlu repot harus keluar rumah, tinggal cek, pesan dan tiket akan kami antarkan ke rumah Anda.. Anda pun tinggal bayar..

Nomor telepon kami yaitu Hada (085228864966) hanya melayani Kota Bengkulu dan Sekitarnya saja.. Terima kasih..

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Tips Naik Pesawat Agar Nyaman dan Selamat Sampai Tujuan"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..