Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Red Rafflesia Provinsi Bengkulu

batu akik, red rafflesia, gambar, foto, images
Red Rafflesia Orange
Batu akik sekarang sedang populernya baik dari kalangan bawah sampai ke penjabat. Bengkulu tidak hanya memiliki bunga rafflesia (bunga bangkai), tapi juga memiliki batu akik yang banyak diburu oleh kolektor. Ya, Jenis batu akik yang paling banyak diburu di Bengkulu itulah adalah Red Rafflesia.
Awalnya batu akik ini diberi nama Cempaka yaitu merah atau merah batu Rafflesia, batu ini dapat ditemukan khususnya di daerah Seblat Bengkulu Utara. Nama batu akik Cempaka kurang popular, lalu diganti dengan nama Red Rafflesia. Batu Red Rafflesia mulai popular ketika menang dalam kontes batu akik. Dari sinilah akhirnya penggemar batu akik / kolektor berburu dan mencari tipe batu akik ini.  
Baca Juga :
Dua Jenis Batu Akik Ini Bisa Dibeli Seharga 500 Juta
 Dinamakan Red Rafflesia karena batu akik ini didominasi oleh warna merah. Jenis-jenis batu red rafflesia ini yaitu red rafflesia, red rafflesia kuning, red rafflesia aceh, red rafflesia putih.
Red Rafflesia
Beberapa peneliti di UNIB (Universitas Bengkulu) telah meneliti batu akik ini. Ternyata tingkat kekerasan red rafflesia ini lebih keras daripada batu bacan yang terkenal. Lho, kalo gitu berarti seharusnya batu akik jenis ini lebih mahal daripada batu bacan. Seharusnya memang begitu, ujar peneliti UNIB yang tidak ingin menyebutkan namanya ini. Menurutnya, Bacan lebih mahal karena, karena gencarnya promosi dan lebih mendunia daripada red rafflesia.
Harga batu red rafflesia ini bervariasi tergantung harga yang ditetapkan oleh toko atau kolektor. Red Rafflesia biasa dipatok pada harga Rp. 750.000,-. Bahkan jenis Red Rafflesia Cats Eyes (mata kucing) lebih mahal malah sampai menyentuh Rp 2 Juta.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Red Rafflesia Provinsi Bengkulu"

Post a Comment

Bagi Anda yang ingin berkomentar tapi tidak memiliki id Google, WordPress, LiveJournal, AIM, TypePad, atau Open ID… Maka Anda bisa menggunakan pilihan Anonymous atau Name/Url..

Komentar Anda sangat berguna bagi perkembangan dan kemajuan blog ini... Oleh karena itu, jangan ragu-ragu, silakan berkomentar.. Salam Blogger..